Masrukah Azizah

Ingin selalu bermanfaat untuk orang lain.Setiap pagi menyapa dan tersenyum bersama siswa-siswi MI Unggulan Al Ishlah Tembokrejo. Mengajar adalah ibadahku...men...

Selengkapnya
5 Tips Menaklukkan Hati Suami Agar Tidak Selingkuh

5 Tips Menaklukkan Hati Suami Agar Tidak Selingkuh

Saat aku berjalan-jalan di Mall KDS tadi malam, saya mengamati seorang bapak yang sedang berjalan menggandeng istrinya disebelahnya. Saya mengamati dari samping pas kebetulan berpapasan, saya melihat mata bapak itu tidak berkedip memandang lenggak- lenggok wanita berjilbab berjalan di depanya. Akupun penasaran kira-kira apa yang membuat mata bapak paroh baya itu tidak berkedip. Sayapun mencoba menulusuri apa yang istimewa pada wanita itu.Saya melihat wanita itu biasa saja, bahkan istrinya juga tidak kalah cantik.Wanita itu berpenampilan rapi dengan busana yang tidak ketat, warna serasi, terlihat elegan dan anggun dengan tubuh tinggi semampai. Dalam pikiranku berkata” saya saja yang wanita senang memandangi wanita itu, apalagi kaum pria ya ” gumamku dalam hati.

Untuk menjaga keharmonisan rumah tangga tentu bukan hanya penampilan yang harus dijaga, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh wanita terutama ibu-ibu yang sudah sekian lama berkeluarga. Sebagai seorang istri yang merawat anak-anak dengan segala aktifitas yang se-ambrek. Wanita harus cerdas bagi anak-anaknya, juga pintar mengatur kebutuhan rumah tangganya, mulai memasak, merawat rumah, dan menciptakan suasana nyaman di rumah dengan segala isinya. Terkadang suami tidak betah dirumah jika istrinya suka bawel dan cerewet. Mereka lebih lebih suka makan diluar rumah, maka hal ini tidak boleh terjadi.

Dalam hal berumahtangga memang selalu ditemukan banyak persoalan hidup yang kadang membuat suasana perasaan menjadi tidak baik. Jika suasana hati tidak baik, secara otomatis akan berdampak pada suasana di rumah.

Mari simak 5 tips menjadi wanita yang disukai para suami :

1. Menjadi penyejuk hati disaat suami dirundung masalah

Disaat hati suami gelisah terjadi kekekalutan masalah baik masalah dalam urusan pekerjaan,atau yang lain,maka gelisahnya suami membutuhkan sentuhan penawar yang menyejukkan dari istrinya, baik berupa ucapan yang teduh, sikap yang santun, maupun pelayanan indah yang mampu mengusir kepenatan jiwa. Seorang istri harus mampu bermain cantik, terutama berkaitan dengan kondisi suaminya, ia dituntut untuk memainkan peran sebagai ‘pengimpor’ ketenangan dan ketenteraman dalam keluarganya. Bukan malah ikut mengeruhkan kondisi yang memang sudah keruh. Istri hendaklah bisa mencerahkan kepekatan yang menyelimuti keluarganya dan menggelayuti hati suaminya. Ingatlah firman Allah Ta’ala, “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (Ar-Rum [30] : 21)

Bukankah istri pertama Rasulullah SAW, Khadijah x, telah menjadi teladan bagi para istri dalam memerankan fungsinya sebagai pengimpor ketenteraman bagi suaminya tercinta? Tatkala datang masa pengangkatan beliau sebagai Nabi dan Rasul, menandai dimulainya kehidupan yang berat penuh rintangan dan masa yang sulit penuh penindasan, Khadijah berdiri kokoh membela dan memantapkan hati Rasulullah saat wahyu pertama turun kepada beliau di gua Hira’ Khotijah penenang dan teladan istri yang baik

2. Terpancar kepribadian yang smart dan matang

Masyarakat saat ini sangat mengharga perilaku dan kepribadian seseorang. Mulailah membentuk kepribadian yang santun, sopan, baik, dan cantik. Tunjukkan kecerdasan anda melalui sikap yang mudah dilihat orang lain seperti berinteraksi dengan orang lain, namun jangan buat anda terlalu memamerkan sikap karena orang lain akan menilai anda rendah dan sombong,mulailah dengan sikap yang santun dalam berbicara dan bergaul dengan teman tidak berdana pamer kemewahan.

3. Bertanggung jawab dengan tugas rumah

Ketika sesorang memutuskan berumah tangga, sudah terbayang dibenak kita bahwa kita akan dihadapkan berada dirumah sendiri,apa-apa dilakukan sendiri tanpa orangtua kita lagi. Maka mulailah untuk tidak melalaikan tugas, senantiasa bisa menyelesaikan urusan rumah tangga dengan baik, mulai dari memasak, membersihkan rumah,dan mengatur kebutuhan belanja Sebuah tugas maka belajarnya bertanggung jawab untuk menyelesaikan tugas tersebut, walaupun mungkin kita ada pembantu yang meringankan pekerjaan itu. Jangan suka menunda-nunda apa yang menjadi tanggung jawab kita, lebih cepat selesai maka lebih baik namun tetap harus memperhatikan kualitas pekerjaan yang kita hasilkan.

4. Madrosatul Awlad ( Sekolah pertama bagi anak-anak )

Wanita dengan qodratnya bisa melahirkan bayi dan beberapa generasi yang mengisi jagat raya ini.

Nabi Muhammad Bersabda " wanita adalah tiang agama, jika wanita rusak maka rusak pulalah Negara".dalam hadist yang lain Nabi bersabda " Dunia itu perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita yang sholihah".

Ada juga pepatah mengatakan “seandainya anak dilahirkan dari seorang ayah yang bejat sekalipun jika ibunya baik maka anaknya akan tumbuh kembang baik pula”.Dalam suatu keluarga,peran ibu adalah ‘madrosatul awlad’ atau ustadzah pertama bagi anak, sebelum anak bersosialisai dan berguru pada orang lain.Mulai dalam proses hamil,seorang ibu diharapkan banyak berzikir dan membaca Al-Qur’an agar kelahiran sang bayi kelak menjadi anak soleh.

5. Menjaga penampilan dan kebugaran.

Mungkin yang satu ini ada yang mengatakan tidak terlalu penting atau dinomer sekiankan. Akan tetapi menurutku ini penting juga, wajah cantik itu relatif, namun jika ditunjang dengan penampilan yang rapi, bersih elegan, badan fit, wah...bener deh, mata tidak akan berkedip memandangnya, mengamati cara berpakaian yang serasi dan anggun, pakaian tidak harus mahal dan ber merk.

Maka seorang wanita juga harus sering baca-baca buku bagaimana bisa berpenampilan menarik sehingga tidak bosan dipandang.

Inilah 5 tips yang kita harapkan, bagaimana agar suami kita tetap betah di rumah dan tidak pindah ke lain hati.Agar keharmonisan rumah tangga tetap terjaga sakinah mawaddah warohmah tercipta.

( Azizah Marukah 021218 )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mantap

02 Dec
Balas

Suami merdeka,Bun !

02 Dec
Balas

Suami harus mencukupi kebutuhan keluarga ya...sehat sll

02 Dec

Semoga para istri tahu apa yang seharusnya dilakukan terhadap para suaminya supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Sangat menginspirasi bu. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

02 Dec
Balas

Amiin..doa yg sama untuk jenengan..

02 Dec

Subhanallah, tip yang luar biasa , terima kasih Bu moga bermanfaat

02 Dec
Balas

Amiin..semoga kita bisa mewujudkanya

02 Dec

Waduh suami merdeka kata Sutanto bund. Terimakasih tipsnya bunda. Sukses selalu dan barakallah

02 Dec
Balas

Amiin..saling menjaga ..saling pengertian...

02 Dec

Inspiratif Mksh Bund

04 Dec
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali