Masrukah Azizah

Ingin selalu bermanfaat untuk orang lain.Setiap pagi menyapa dan tersenyum bersama siswa-siswi MI Unggulan Al Ishlah Tembokrejo. Mengajar adalah ibadahku...men...

Selengkapnya
Bersama Motto Madrasah Kita  “IKHLAS BERAMAL”

Bersama Motto Madrasah Kita “IKHLAS BERAMAL”

Berdirinya MI Unggulan Al Ishlah dilatar belakangi oleh banyaknya lulusan dari TK Miftahul Jannah yang lokasinya berdekatan dengan MI.

Sudah 7 tahun Madrasah ini berdiri dan mengawal siswa-siswi lulusan TK dan RA yang berada disekitar Desa Tembokrejo.

Dengan berjalanya waktu, MI Unggulan Al Ishlah mulai dikenal dan mampu memikat hati masyarakat sekitar. Rupanya orangtua sekarang lebih cerdas dalam memilih pendidikan anaknya. Terbukti dengan banyaknya mereka menyekolahkan di sekolah-sekolah yang berbasis agamanya cukup.

Enam ruang kelas yang disiapkan oleh Yayasan sudah tidak mampu lagi menampung membludaknya jumlah peserta didik. Sehingga ada yang belajar di musolla, bahkan ada satu ruang kelas yang diskat jadi dua ruang. Melihat pemandangan yang demikian, rasanya hati ini melas dan tidak tega melihat anak-anak belajar dengan tempat yang kurang luas dan tidak nyaman.

Akhirnya kemarin Rabo ( 9/1 ) Kami dengan persetujuan Yayasan mengumpulkan walimurid mulai dari kelas 1 – 6 untuk berembuk bersama, bagaimana agar bisa mewujudkan penambahan ruang kelas baru. Sehingga anak-anak bisa belajar dengan nyaman dan tidak berjubel.

Musyawarahpun berjalan lancar dan menghasilkan kesepakan serta bantuan material yang luar biasa diluar dugaan. Ada yang membantu semen, pasir, batako bahkan pendanaan, seberapapun kami kumpulkan.

Dan tentu tidak hanya itu, kami bersama rekan-rekan guru juga mendatangi para aghniya’ yang masih kerabat, bahkan saudara yang bekerja diluar negeripun kita japri untuk membantu kelancaran pembangunan ruang kelas baru tersebut.

Dengan bermodal usaha dan ridho Alloh mudah-mudahan keinginan bisa terwujud.

Beberapa proposal bantuan yang Saya ajukan ke berbagai lembaga bantuan tidak tau kabar beritanya. Kamipun tidak bisa berharap banyak dengan proposal tersebut.

Akhirnya Kepala Madrasah segera mengambil tindakan dan memang sudah seharusnya kita semua memikirkan nasib anak – anak bagaimana agar mereka belajar dengan nyaman.

Tanah yang saya beli 5 tahun yang lalu ( milik pribadi ) dijadikan calon ruang kelas baru, yang kebetulan letaknya berdekatan. Saya bersama keluarga berfikir jika tanah itu untuk kemasylakhatan umat apalagi untuk tempat pendidikan mencerdaskan anak bangsa, dengan iklas kami hibahkan ( maaf bukan bermaksud riya’).

Tuntunan dalam Al Qur,an sudah jelas quran > Surah Al Baqarah> Ayat 245

مَنْ ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ أَضْعَافًا كَثِيرَةً ۚ وَاللَّهُ يَقْبِضُ وَيَبْسُطُ وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ

Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan

Al quran > Surah Al Baqarah> Ayat 261

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

Demikian juga yang diajarkan atasan saya Kantor Kementerian Agama dengan motto nya ‘’Iklas Beramal’’ semoga bermanfaat.

Setelah acara musyawarah bersama walimurid usai, tidak menunggu waktu lama, besoknya hari Kamis, rumah yang berada dilahan tanah tersebut dibongkar dan dirobohkan. Gotong royong walimurid dengan wajah ceria menambah semangat 45.

Semoga Alloh senatiasa melancarkan dan memudahkan dalam mewujudkan “Ruang Kelas Baru” Amiin.

( AZIZAH MASRUKAH 110119 )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Maaf kalau tulisanya agak acakkadul...rodok ngantuk ..keinginan punya RKB membuat tetap semangat

11 Jan
Balas

semangat ibu, inspiratif sekali

12 Jan
Balas

Geh..suwun doa dan dukunganya

14 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali