Masrukah Azizah

Ingin selalu bermanfaat untuk orang lain.Setiap pagi menyapa dan tersenyum bersama siswa-siswi MI Unggulan Al Ishlah Tembokrejo. Mengajar adalah ibadahku...men...

Selengkapnya
PAWAI  TA’ARUF GEBYAR MUHARRAM 1440 H

PAWAI TA’ARUF GEBYAR MUHARRAM 1440 H

Pada hari Kamis,13 September 2018 di depan Kantor Bupati Banyuwangi diwarnai semarak drumbend dan kegiatan pawai guru-guru madrasah ibtidaiyah yang tidak kurang dari 22 kecamatan yang berada di kota Gandrung ini.

Sudah menjadi agenda tahunan, bahwa setiap pergantian tahun baru Hijriyah, Madrasah Ibtidaiyah menyemarakkan dengan kegiatan pawai ta’aruf (jalan kaki) Gebyar Muharran.

Kegiatan pawai dibuka oleh Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiatmoko di depan Kantor Bupati.

Pada acara pembukaan juga dimeriahkan oleh Polisi Cilik asuhan Bripda Dony Anwar dari Satlantas Polres Banyuwangi.Terlahir dari madrasah hebat,tampilan Polisi Cilik membuat decak kagum para ribuan penonton.Selain menjadi kebanggaan madrasah,polisi cilik juga sering tampil ditingkat Propinsi.

Tidak kalah dengan yang lain, Kecamatan Muncar juga menampilkan gabungan drumbend dari 3 lembaga MI, yang diasuh oleh guru-guru madrasah yang dipromotori oleh Kamad ganteng Abu dahrin dari MI Fathu Ulum Sumbersewu.

Dengan semangat 86 kelompok drumbend berangkat lebih awal, tepatnya malam hari sebelum pawai siangnya digelar, agar tidak terjebak kemacetan.

Gema sholawat dalam balutan musik drumbend membuat gebyar pawai terasa semarak.

Jalan kaki yang berjarak 3 km hampir tidak terasa.

KKM kecamatan Muncar memang tidak pernah absen dalam segala kegiatan yang diadakan Kemenag,bahkan dari 15 lembaga madrasah selalu solit satu suara satu rasa untuk membuat madrasah lebih maju.

Kegiatan pawai berakhir di Taman Blambangan yang berada di tengah-tengah kota.

Dengan perasaan lega berbaur ceria menyambut datangnya Tahun Baru 1440 H bersama semarak gemuruh seluruh alam.

Ada pemandangan yang unik setelah acara pawai berakhir,masing-masing kafilah dari berbagai kecamatan ramai-ramai membuka bontrot yang sudah disiapkan dari rumah,karena mulai pagi berangkat jam 06.00 mereka belum sarapan.

Pemandangan itulah rupanya yang membuat makin antusias juga jalinan antara sesama guru makin akrab.

Semoga di tahun baru ini, lebih baik dari tahun-tahun yang sudah berlalu.

Madrasah hebat....Madrasah bermartabat.....

Muncar, 130918 ( Masrukah Azizah)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bontrot Pak Narno paling banyak...semangat ya..

13 Sep
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali